HARI KEBANGKITAN NASIONAL PELECUT SEMANGAT GERBANG PDAM TIRTO NEGORO

Kebangkitan Nasional merupakan Masa Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Hari Kebangkitan Nasional diperingati pada tanggal 20 Mei. Untuk itu sangat diperlukan rasa kebangsaan yang tinggi agar Bhinneka Tunggal Ika bukan hanya semboyan yang menjadi slogan belaka, tetapi benar-benar dapat menjiwai perilaku seluruh rakyat bangsa Indonesia.

Jika kita kembali kepada sejarah, kebangkitan nasional merupakan peristiwa bangkitnya semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme diikuti dengan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Selama masa penjajahan semangat kebangkitan nasional tidak pernah muncul hingga berdirinya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908 dan ikrar Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928.

Pada hari ini 20 Mei 2013 merupakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-105. Mulai detik ini pula kita tumbuhkan semangat kebangsaan yang dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Di tingkat Kabupaten Sragen ada Gerbang Sukowati (Gregen Bangun Sukowati), begitu pula di PDAM Tirto Negoro ada Gerbang PDAM Sragen (Greget Bangun PDAM Sragen). Dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional seluruh elemen di PDAM Tirto Negoro bahu-membahu membangun, menggerakkan PDAM ini kearah yang lebih baik. Peningkatan pelayanan publik & penambahan cakupan pelayanan merupakan implementasi nyata yang harus diwujudkan.**(Bams)

Print Friendly, PDF & Email