KUNJUNGAN KEMENTERIAN LUAR NEGERI BELANDA KE PDAM TIRTO NEGORO KABUPATEN SRAGEN

Kunjungan Lapangan Mr. Pim Vander Male, The Dutch Ministry of foreign Affairs ke PDAM Tirto Negoro Kabupaten Sragen berlangsung pada tanggal 28-29 Januari 2019. Kunjungan ini dalam rangka tidak lanjut dari kerjasama OASEN untuk melaksanakan survei lapangan dan evaluasi program kerjasama Water Worx yang sudah berlangsung dari tahun 2018.

Kerjasama dengan OASEN sendiri sudah sejak tahun 2014, namun bulan November 2017 PDAM Kab. Sragen dengan Pemerintah Belanda melakukan Penandatanganan Letter of Intent (LOI) yang dilakukan oleh Bupati Sragen didampingi oleh Direktur Utama dan Direktur Teknik PDAM Sragen serta Sekda Kab. Sragen dan Ketua DPRD Kab. Sragen di Amsterdam, Belanda. Kunjungan lapangan ini merupakan tindak lanjut dari program kerjasama Water Worx yang sudah terjalin sejak akhir tahun 2017 lalu.

Pada kunjungan kali ini Mr. Pim selaku perwakilan dari Kementerian Luar Negeri Belanda melakukan evaluasi dan melihat progres dari 3 (tiga) proyek yang sudah di sepakati dalam kerjasama WWX tersebut dan sudah berjalan di tahun 2018, diantaranya : 1) Penurunan NRW (Non Revenew Water); 2) Pemberian akses air bersih untuk Masyarakat kurang mampu ; 3) Peningkatan Organisasi dan Sumber Daya Manusia.

Dalam kunjungan kerjanya selama 2 (dua) hari di PDAM Sragen, ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Mr. Pim Van der Male, di hari ke-1; tanggal 28 Januari 2019, menghadiri Undangan Bupati untuk welcoming breakfast di Pendopo Bupati Sragen sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke Sragen khususnya di PDAM Sragen. Dilanjutkan dengan presentasi progres pilot project yang sudah dikerjakan oleh tim Water Worx PDAM Sragen di tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula PDAM Sragen sekaligus melaksanakan kunjungan lapangan di wilayah Jenar yang merupakan lokasi akan dilakukannya perluasan jaringan khususnya di wilayah yang terkena dampak kekeringan. Kemudian di hari ke-2; tanggal 29 Januari 2019 melakukan kunjungan di Sumur produksi yang sudah di pasang Watermeter Elektromagnetik sebagai pilot project untuk penurunan NRW di wilayah Gemolong dan Masaran.

Diharapkan dari kunjungan tersebut akan mempererat kerjasama Water Worx dengan PDAM Tirto Negoro Kabupaten Sragen sehingga akan berdampak positif terhadap pelayanan kepada pelanggan setia PDAM Sragen. **(Sigit,Hapta,Bams)

15,846 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Print Friendly, PDF & Email