14-12-2014; SATU HATI MENUJU PDAM EMAS

24 tahun silam tepatnya pada tanggal 14 Desember 1990, BPAM (Badan Penyedia Air Minum di Kabupaten Sragen) secara resmi menjadi PDAM Sragen. Sejak itulah setiap tanggal 14 Desember diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Tirto Negoro Sragen. 14 Desember 2014, PDAM Tirto Negoro Kabupaten Sragen merayakan ulang tahunnya yang ke-24. Sebagai sebuah Perusahaan Daerah, usia tersebut adalah usia yang cukup matang. Dalam menuju kematangan tersebut PDAM Tirto Negoro telah mengalami berbagai lika-liku, pasang surut dan berbagai cobaan. Dapat ditarik kembali ke tahun 1983-1987, dimana embrio PDAM Tirto Negoro Sragen mulai terbentuk. Dalam kurun waktu tersebut segala fasilitas masih terbatas, satu-satunya hal yang menjadi pelecut semangat pada waktu itu adalah kebersamaan. Melalui kebersaman atau satu hati itulah Beliau-Beliau yang menjadi Founding Fathers PDAM Sragen menggerakkan roda bisnis pengelolaan air bersih di kabupaten Sragen.

Contoh semangat kebersamaan di masa lalu dijadikan cambuk bagi seluruh keluarga besar PDAM Tirto Negoro dalam mengarungi bahtera bisnis pengelolaan air minum di Kabupaten Sragen di masa sekarang dan masa yang akan datang. Hal itu sesuai dengan Tema HUT PDAM Tirto Negoro Kabupaten Sragen ke-24, yaitu “Satu Hati Menuju PDAM Emas”. Setiap masa memiliki tantangan yang berbeda tetapi semangat “One Heart” atau satu hati kebersamaan adalah senjata yang ampuh untuk menghadapi berbagai tantangan.

Acara perayaan HUT ke-24 PDAM Tirto Negoro Kabupaten Sragen dimulai pada hari Minggu 14-12-2014, dimana pada hari tersebut bertepatan dengan Family Gathering FUD (Forum Usaha Daerah) Kabupaten Sragen. Dalam acara FUD, seluruh pegawai PDAM Tirto Negoro beserta keluarga, ikut tumpah ruah bersama keluarga-keluarga yang tergabung dalam Forum Usaha Daerah. Acara ini berlangsung di sekitar alun-alun Kabupaten Sragen, tepatnya di BPR Joko Tingkir. Acara dimulai dengan senam pagi bersama, kemudian dilanjutkan dengan jalan santai. Acara ditutup dengan hiburan dan pembagian door prize bagi yang beruntung.

fud-1

fud-2

Senin 15-12-2014 merupakan puncak acara peringatan HUT PDAM Tirto Negoro Kabupaten Sragen yang ke-24. Bertempat di Kantor Pusat PDAM Tirto Negoro, acara dimulai dengan Apel Pagi yang dilanjutkan dengan jalan santai. Jalan santai tersebut menempuh jarak kurang lebih 2 Km. Setelah melaksanakan jalan santai, acara dilanjutkan dengan Syukuran Pemotongan Tumpeng yang bertempat di halaman belakang kantor pusat PDAM Tirto Negoro. Dalam kesempatan tersebut beberapa sambutan disampaikan oleh Bapak Djoko Suprapto, SE, MM selaku Direktur Utama PDAM Tirto Negoro Sragen. Kemudian Sambutan dari mantan Direktur PDAM Sragen yaitu Bapak Haryoto. Inti dari semua sambutan tersebut adalah apresiasi terhadap kinerja PDAM Tirto Negoro selama ini, tidak ketinggalan pula salah satu kunci utama dalam meraih semua prestasi itu adalah kebersamaan.Acara selanjutnya adalah pengundian Ibadah Umroh bagi yang Muslim dan wisata rohani bagi yang Nasrani untuk pegawai PDAM Tirto Negoro yang telah memiliki masa kerja lebih dari 15 tahun. Setelah itu dilanjutkan dengan acara hiburan dan pembagian door prize bagi yang beruntung.

hut24-1

hut24-4

/

Print Friendly, PDF & Email