Inhouse Training

Selasa 22 September 2015, PDAM Tirto Negoro Kab. Sragen mengadakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di PDAM Tirto Negoro. Kegiatan tersebut adalah Inhouse Training. Kegiatan pelatihan ini memiliki konsep “dari pegawai, oleh pegawai dan untuk pegawai”. Jadi pelatihan ini yang menjadi trainer adalah pegawai PDAM Tirto Negoro dan yang menjadi peserta juga pegawai PDAM Tirto Negoro. Setiap bagian di PDAM Tirto Negoro menyampaikan materi sesuai bagiannya masing-masing. Acara ini akan dilaksanakan minimal satu bulan sekali.

Pada hari selasa ini yang mendapat giliran adalah bagian SDM & Umum. Setiap sub bagian di SDM & Umum menyampaikan materinya. Acara dibuka oleh Bapak Ir. M. Sholeh, MM selaku Direktur Umum di PDAM Tirto Negoro. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kabag SDM. Urutan penyampaian materi dalam acara ini adalah dari Subag Penggajian, Subag Kepegawaian, Subag Hukum, Subag Sekretaris & Rumah tangga dan yang terakhir dari Subag PDE & IPTEK.
Kegiatan ini berlangsung “gayeng”, para trainer menyampaikan materi dengan “gamblang”. Peserta pun tak kalah aktifnya saat memasuki sesi tanya jawab. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 7 jam, dari jam 08.00-15.30, diakhiri dengan pemberian piagam kepada para peserta secara simbolis.

Inti dari diselenggarakannya acara Inhouse Training ini adalah untuk saling sharing knowledge antar bagian yang ada di PDAM Tirto Negoro. Selain itu juga untuk mengasah kemampuan sumber daya manusia. Karena dengan keterbatasan sumber air baku di Kab. Sragen, sumber daya manusialah yang akan terus ditingkatkan kemampuannya, hal ini bertujuan untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang yang semakin berat untuk PDAM Tirto Negoro Kab. Sragen.

Print Friendly, PDF & Email