PDAM Sragen

INFO PDAM :**Mohon maaf program promo MBR 2014 sudah berakhir sejak tanggal 17-10-2014, biaya pemasangan sambungan baru kembali seperti semula yaitu Rp. 770.000,-.**Musim kemarau yang belum berakhir serta seringnya pemadaman listrik PLN, mengakibatkan berkurangnya debit air PDAM serta terganggunya aliran air PDAM, maka dihimbau kepada pelanggan PDAM Sragen serta masyarakat Sragen pada umumnya , untuk memanfaatkan air bersih dengan bijak serta membuat tempat penampungan air bersih yang bertujuan untuk menghindari kekurangan air bersih saat beban puncak pemakaian.**Segala bentuk informasi mengenai recruitment pegawai PDAM Tirto Negoro sudah tidak berlaku, sudah ditutup sejak Januari 2014.**Loket Tagihan Pembayaran Rekening PDAM TIRTO NEGOROaltaltalt**Call Center PDAM TIRTO NEGORO 24 JAM DI (0271) 707 5985, email : info@pdamsragen.com.

PDAM Tirto Negoro : Home

RENUNGAN HARI AIR SEDUNIA KE - 21 PDF Cetak Email
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
Ditulis oleh M. Sholeh   
Jumat, 22 Maret 2013 08:50

Amanah UUD 1945 Pasal 33 ayat (3) jelas ; Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Air merupakah kebutuhan hakiki manusia atau menguasai hajat hidup orang banyak, sehingga Cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara sebagaimana tercantum dalam ayat (2) sebelumnya. Maka sudah selayaknyalah pengelolaan air harus dikelola dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan masyarakat secara luas.

Tahun ini tema Hari Air Dunia ke-21 yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2013 adalah “Tahun Kerjasama Air International”. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya pengelolaan air secara baik dan lestari telah menjadi perhatian dunia. Seluruh penjuru dunia mengakui bahwa untuk untuk mengelola pemenuhan kebutuhan air secara layak diperlukan kerjasama yang baik bahkan di tingkat global.

Menyadari sepenuhnya hal tersebut, maka PDAM Tirto Negoro Kabupaten Sragen tahun ini juga melaksanakan kerjasama international berupa dana hibah sebesar 5 M rupiah dari AusAid yang akan dipergunakan untuk menambahkan sambungan rumah (SR) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Tidak semua PDAM bisa memperoeh bantuan dana hibah tersebut, tetapi tentunya setelah dilaksanakan seleksi secara ketat baik mengenai tingkat kesehatan perusahaan (PDAM), operasional, kebutuhan masyarakat bahkan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sendiri. Alhamdulillah beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan dana hibah tersebut dapat dipenuhi oleh PDAM Tirtonegoro Kabupaten Sragen, sehingga kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan kebutuhan air minum di wilayah Kabupaten Sragen.

Tentunya dengan kepercayaan dari lembaga donor seperti AusAid marilah kita jaga performance PDAM Tirto Negoro Sragen dalam melaksanakan tugas mulia pemenuhan kebutuhan air minum kepada masyarakat dan menjaga sumber-sumber mata air atau lingkungannya serta menjaga kelestariannya. Kabupaten Sragen meskipun tidak memiliki sumber air sendiri selain sumur dalam, maka mengambil hikmah tahun kerjasama air internasional, maka pentingna menjaga kerjasama dengan stakeholder mata air sekitar khususnya di wilayah Kabupaten Karanganyar sebagai satu-satunya yang berasal dari mata air sumber ke sebagian wilayah pelayanan PDAM Sragen adalah suatu yang harus dijaga demi langgengnya pemenuhan air minum di wilayah tersebut. Kerjasama ini tentunya juga harus didukung kesadaran masyarakat pelanggan untuk tetap waspada akan aset-aset pelayanan air minum baik terhadap keamanan water meter, perpipaan, aksesoris maupun berbagai hal penunjangnya.

PDAM Sragen sebagai perusahaan pelayanan publik sadar betul bahwa pemenuhan kebutuhan air minum adalah tugas mulia, hingga saat ini selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan ide-ide kreatif untuk mempermudah akses pelanggan baik dalam hal pemasangan baru, layanan perbaikan maupun pelayanan pembayaran online yang sudah ditingkatkan hingga 65 kios pembayaran online secara terpadu. Kini pelayanan pembayaran rekening PDAM Kabupaten Sragen semudah membeli pulsa atau voucher.

Selamat Hari Air Dunia.......Lestari Alamku...... Lestari Air-ku ..........Lestari Hidup kita semua! **(msholeh10@yahoo.com)

 Dibaca: 5262 kali.
 
FacebookTwitterGoogle BookmarksLinkedinRSS FeedPinterest

Cari Artikel

Info

Segala bentuk informasi mengenai recruitment pegawai PDAM Tirto Negoro sudah tidak berlaku, sudah ditutup sejak Januari 2014.

Arsip Berita

Call Center

Online Help

YM STATUS

Kirim Email

Isi formulir berikut untuk mengirimkan pertanyaan kepada PDAM Sragen.





Loket Pembayaran

kipo
logo bkk
logo pos
logo tirto negoro-mini
logo-bri_2
logoteleanjarbesar

Waktu Sholat


English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Login Form

Layanan PDAM

Hit Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1175
mod_vvisit_counterYesterday133
mod_vvisit_counterThis month39963

Pengunjung Online

Ada 37 tamu online

Jumlah Konten Dibaca

Content View Hits : 91985

Waktu

Oktober 2014
MSSRKJS
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031

Flag Counter

Flag Counter

Lokasi Kantor Pusat PDAM Tirto Negoro

www.mapsembed.com

Hubungi Kami

Address: Jl. Ronggowarsito No. 18, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah
Tel: (0271)891590
Fax: (0271)890027
SMS: (0271)7075985
Website: www.pdamsragen.com